Jumat, 09 Desember 2016

*MOTIVASI DIRI | RAHASIA KEKUATAN SEDEKAH PAGI*

*MOTIVASI DIRI | RAHASIA KEKUATAN SEDEKAH PAGI*

Sedekah itu bukan hanya tiap bulan, setelah gajian. Bukan juga tiap pekan saat shalat Jumat. Sedekah itu semestinya setiap hari… tepatnya setiap pagi hari. Mengapa?

Mari kita renungkan hadits di bawah ini. Perhatikan dahsyatnya dampak sedekah pagi dan kerugiannya jika kita abaikan.

"Dari Abu Hurairah RA, sesungguhnya Nabi Muhammad SAW bersabda: "Tidak ada satu subuh-pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa: "Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfaq", sedangkan yang satu lagi berdo'a "Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan (hartanya)" (HR Bukhari)

Nah, jika kita menginginkan agar didoakan kebaikan oleh malaikat maka kita mesti sedekah tiap pagi. Jika tidak, ingat akan keburukan yang menimpa kita. Sebagai mukmin, kita mesti percaya hadits ini dan mengamalkannya.

*Cara Sedekah Pagi*
Mungkin ada yang bertanya, "Bagaimana cara sedekah setiap pagi, bukankah kita belum bertemu orang yang membutuhkan dan belum ketemu keropak?"

Yes…., solusinya adalah: *Bikin keropak di rumah masing-masing!* Setiap pagi, isi keropak tersebut dengan niat bersedekah. Anda bisa buka keropak setiap bulan atau setiap setengah bulan atau tiap pekan. Kemudian serahkan hasilnya ke yang membutuhkan, terutama untuk kerabat. Disalurkan ke masjid, lembaga pendidikan atau tempat lain yang memerlukan.

*Ajak Seluruh Keluarga, Perhatikan Dahsyatnya!*
Dengan adanya keropak sedekah di rumah anda, kini anda dan seluruh keluarga tidak perlu tiap pagi menemui orang atau harus ke tempat khusus untuk menyalurkan sedekahnya. Setiap pagi anda beserta keluarga bisa bersedekah… Alhamdulillah.

Untuk mengajak istri agar selalu sedekah pagi, jangan lupa kasih tambahan uang bulanan ya…  Untuk mengajak anak-anak sedekah pagi, kasih mereka uang Rp 2.000 an 30 lembar! Bilang ke anak-anak kita, "Nak sholeh…. ini Bapak kasih uang untuk sedekah. Jangan lupa tiap pagi Nak Sholeh masukkin uang sedekah ke keropak ini yah…"

Jika sang Bapak sedekah Rp 5.000 setiap pagi, istrinya sedekah Rp 5.000 setiap pagi. Anak pertama sedekah Rp 2.000 setiap pagi dan anak kedua sedekah Rp 2.000 setiap pagi serta anak ketiga sedekah Rp 1.000 setiap pagi… Maka dalam sebulan dapat terkumpul uang sedekah Rp 450.000 Alhamdulillah…

Jika dalam satu kelurahan ada 6.000 rumah, maka sedekah yang terkumpul tiap bulan Rp 2,7 Milyard… Subhanallah.

Rp 2,7 M per bulan untuk satu kelurahan itu sudah sangat cukup untuk pembangunan di segala bidang… Termasuk program pengentasan kemiskinan. Inilah rahasia kekuatan sedekah untuk kebangkitan agama dan bangsa ini.  Angka tersebut bisa lebih fantasic jika Bapak-Ibunya sedekah Rp 50.000/hari. Betul?

Dengan cara demikian, maka seluruh keluarga anda dapat bersedekah pagi dan terhindar dari "kutukan" malaikat sesuai hadits nabi di atas. Ini akan menjadi pendidikan kebiasaan baik yang luar biasa untuk anak-anak kita. Kelak insya Allah setelah mereka menikah, mereka pun akan menerapkan kebiasaan ini terhadap keluarga barunya. Aamiin.

*ACTION NOW!*
Tidak usah tunggu hari esok…. Sekarang juga, mari kita lakukan 2 hal ini:
1. Cari kaleng biskuit!
Lubangi bagian atas, balut sisinya dengan kertas dan tulislah: "Sudah sedekah pagi ini?" Letakkan di meja ruang tengah, agar selalu terlihat oleh seluruh keluarga
2. Baca basmalah, dan niatkan mulai saat ini seluruh keluarga sedekah setiap pagi.

Disqus Comments