Senin, 25 Juli 2016

FADHILA SAYYIDUL ISTIGHFAR

*Sayyidul Istighfar*

اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ،

"Ya Allaah, Engkau adalah Rabbku,

لَاإِلٰهَ إِلَّا أَنْتَ،

tidak ada ilah (yang berhak diibadahi dengan benar) kecuali Engkau,

خَلَقْتَنِيْ،

Engkaulah yang menciptakanku.

وَأَنَاعَبْدُكَ،

Aku adalah hamba-Mu.

وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ،

Aku (yakin) dengan janji-Mu dan aku akan setia pada perjanjianku kepada-Mu semampuku.

أَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّمَاصَنَعْتُ،

Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan (apa) yang kuperbuat.

أَبُوْءُلَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ،

Aku mengakui nikmat-Mu (yang diberikan) kepadaku

وَأَبُوْءُلَكَ بِذَنْبِيْ،

dan aku mengakui dosaku,

فَاغْفِرْلِيْ،

maka ampunilah aku.

فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُالذُّنُوْبَ إلَّاأَنْتَ.

Dan sesungguhnya tidak ada yang dapat mengampuni dosa kecuali Engkau."

Barangsiapa membacanya dengan yakin pada waktu pagi lalu meninggal sebelum masuk waktu sore, maka ia termasuk penghuni surga.

Dan barang siapa membacanya dengan yakin pada waktu sore lalu meninggal sebelum masuk waktu pagi, maka ia termasuk penghuni surga.

HR. Al-Bukhari (no. 6306, 6323), Ahmad (IV/122, 125), dan an Nasai (VIII/279-280) dari Syaddad bin Aus.

Dikutip dari Buku "Dzikir pagi petang dan sesudah sholat fardhu menurut Al Qur'an dan As-Sunnah yang Shahih", hal 84 - 85,

Pustaka imam asy-syafi'i.

Disqus Comments